Games

"Asam Urat ! Apa Yang Harus Dihindari Dan Apa Yang Baik Untuk Dikonsumsi ?"

Jika anda pernah terindikasi menderita asam ura, ingat kalimat yang satu ini "Hindari makanan tinggi purin !". Tapi purin ditemukan di hampir semua hewan dan protein nabati makanan ... jadi banyak makanan dapat meningkatkan asam urat, untuk menjaga kadar asam urat tingga maka harus rajin melakukan cek ?" Meskipun orang-orang dengan asam urat harus menghindari protein dengan konsentrasi purin yang sangat tinggi seperti jeroan, makanan laut dan kerang, dan daging seperti daging rusa, sosis dan daging sapi, mereka masih bisa makan protein dengan kandungan purin cukup rendah, ".
 

Apa itu Asam Urat ?

Asam Urat adalah bentuk arthritis yang menyerang sendi dan menyebabkan nyeri akut dan pembengkakan
terutama di jempol kaki dan jari-jari, dan kadang-kadang di pergelangan tangan, siku, lutut dan pergelangan kaki.Serangan asam urat dipicu oleh meningkatnya asam urat  pada sendi. Tubuh memproduksi asam urat setiap kali mengkonsumsi makanan yang mengandung purin.

Makanan ramah Asam Urat ( rendah purin )


Roti tawar, pasta dan mieKarbohidrat olahan yang aman dikonsumsi untuk penderita asam urat karena mereka memiliki kandungan purin yang rendah. Tapi terlalu banyak konsumsi karbohidrat olahan dapat menyebabkan peningkatan pesat dalam gula darah dan meningkatkan risiko seseorang terkena sindrom metabolik dan diabetes.Roti gandum dan pasta gandum lebih sehat daripada karbohidrat olahan, tapi karena mengandung jumlah
purin sedang, sebaiknya dimakan sesekali.Kacang-kacangan dan biji-bijian rendah purin 


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjy16ctzJ-4EOTPRTgBnN5QQqx0HT0Vc4mnMNpTiY-6waKUjpew1MjPmGyJ4J15n-1Iryovl2za5ySlGzCxHyiKk8B6lVQhsnrfd2AtllW_YZqDLJUCnOJJ0hJtCVTc9ELM_9BqkD3IiaFH/s1600/cara+mengobati+asam+urat+secara+herbal.jpgDiet ramah asam urat sebaiknya mencakup dua sendok makan kacang-kacangan dan biji-bijian rendah purin setiap hari. Sumber yang baik dari kacang rendah purin dan biji termasuk kenari, almond, biji rami, dan kacang mete.

Susu ( susu, keju, yogurt )

Susu rendah lemak dan yogurt rendah lemak adalah makanan yang sangat baik untuk penderita asam urat karena mereka konten purin rendah dan kemampuan untuk menurunkan risiko asam urat.


Telur


Telur yang rendah purin, namun konsumsi terbatas untuk 2 sampai 3 minggu karena telur mengandung kolesterol tinggi.


 Ikan air dingin
 

Asam lemak esensial yang ditemukan dalam ikan air dingin seperti tuna dapat mengurangi peradangan asam urat. Namun, untuk mencegah asam urat bergejolak, membatasi asupan ikan untuk satu porsi per hari karena masih mengandung purin.Sayur-sayuran 
Makan banyak sayuran seperti kubis, labu, paprika merah, namun membatasi asupan sayuran dengan kandungan purin moderat seperti asparagus, bayam, kembang kol dan jamur .Buah-buahan

Makan buah-buahan tinggi vitamin C seperti jeruk, jeruk keprok, pepaya dan ceri. Apel, pir, nanas, alpukat adalah buah-buahan rendah purin dan oleh karena itu dapat dimakan.


Air


Minum minimal 8 gelas air setiap hari kecuali Anda disarankan untuk membatasi asupan cairan Anda karena alasan medis.


Kopi dan teh


Kopi dan teh yang aman bagi penderita asam urat.




    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose