Games

Premenstrual Syndrome (PMS) & Nutrisi Untuk Mengatasi

Premenstrual Syndrome (PMS) melibatkan banyak gejala yang terjadi selama minggu terakhir fase luteal ( minggu-minggu sebelum menstruasi ) di sebagian besar siklus menstruasi . Sekitar setengah dari wanita yang mengalami PMS hanya melaporkan gejala ringan . Untuk babak tersisa, gejala yang lebih parah . Gejala ini biasanya menghilang beberapa hari setelah menstruasi dimulai . PMS dapat terjadi kapan saja selama tahun-tahun reproduksi wanita dan tampaknya tetap cukup konstan sampai menopause , meskipun gejala dapat bervariasi antara siklus . Risiko PMS biasanya lebih tinggi pada wanita yang lebih muda , dan pada wanita yang memiliki ibu dengan PMS . Selain itu, wanita yang telah melahirkan beberapa anak , mereka yang menetap dan wanita di bawah stres telah meningkatkan risiko. 

Penyebab dan Gejala 

Penyebab pasti dari PMS masih belum jelas . Satu teori menunjukkan bahwa beberapa wanita yang mengalami PMS mungkin abnormal sensitif terhadap jumlah normal estrogen dan progesteron dalam tubuh mereka - mungkin karena reseptor hormon berubah dalam otak .Berikut ini adalah beberapa gejala umum :
    ~Nyeri payudara
    ~Retensi cairan
    ~Peningkatan berat badan
    ~Jerawat
    ~Perut kembung
    ~Sifat lekas marah
    ~Depresi
    ~Perubahan suasana hati
    ~Peningkatan nafsu makan dengan ngidam makanan tertentu , biasanya makanan manis dan asin
    ~Kelesuan dan kelelahan
    ~Insomnia

Perlu diingat bahwa gejala-gejala ini juga dapat disebabkan oleh faktor lain , terutama jika mereka bertahan atau tidak mengikuti pola yang konsisten dengan terjadinya menstruasi .Perubahan Gaya Hidup yang disarankan

    
Membuat catatan gejala . Ini dapat membantu Anda memahami gejala-gejala ketika mereka terjadi , memprediksi mereka daripada harus terkejut , dan menyingkirkan penyebab lain dari gejala jika mereka tidak benar-benar terikat dengan siklus menstruasi Anda .
    
Hindari alkohol dan kafein , termasuk cokelat. Kedua hal ini dapat membuat gejala PMS yang lebih buruk .
    
Menjaga kadar gula darah stabil . Makan kecil lebih sering , makanan seimbang sepanjang hari .
    
Dapatkan latihan aerobik teratur .
    
Berlatih relaksasi . Gunakan latihan pernapasan setiap hari dan menggunakan teknik seperti yoga atau meditasi .


Nutrisi dan Suplemen 


Suplemen berikut dapat membantu dalam mengurangi gejala :

    
Kalsium . Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa , bila digunakan selama tiga bulan , suplemen kalsium dapat membantu mengurangi keparahan gejala PMS . Saya sarankan melengkapi dengan 500-700 mg per hari .


    
Magnesium . Kekurangan magnesium telah dikaitkan dengan PMS . Tambahan magnesium dapat membantu meringankan beberapa gejala emosional , retensi cairan dan nyeri payudara .


    
Vitamin B6 . Mengambil multivitamin atau B kompleks yang baik

 
    
Dong quai adalah ramuan Cina tersedia digunakan secara tradisional sebagai tonik umum untuk wanita , namun ramuan ini tidak harus diambil jika seorang wanita mengalami pendarahan berat . Ramuan pohon suci ( Vitex ) juga dapat membantu .


    
Teh daun raspberry adalah obat yang efektif untuk kram menstruasi yang menyakitkan .



    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose