Games

Manfaat dan Khasiat Buah Mengkudu

Buah Mengkudu atau nama latin nya Morinda Citrifolia adalah salah satu buah yang bisa dipakai untuk pengobatan herbal dan sudah terbukti khasiatnya. Buah Mengkudu mengandung zat xeronin dan proxeronin yang sangat berguna bagi tubuh terutama dalam pembentukan protein dalam sel-sel tubuh.


Buah Mengkudu sendiri banyak mengandung nutrisi yang diperlukan bagi tubuh diantaranya protein, vitamin serta mineral penting lainnya. Buah Mengkudu juga mengandung zat antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh.

Secara umum, manfaat Buah Mengkudu untuk kesehatan tubuh antara lain:

1. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh
 Jika anda mengkonsumsi Buah Mengkudu secara teratur maka secara otomatis akan meningkatkan daya tahan tubuh karena di dalam Buah Mengkudu mengandung zat yang membantu memperbanyak produksi sel T dan ini sangat berguna untuk melawan berbagai jenis penyakit.

2. Menstabilkan tekanan darah
Mengkonsumsi Buah Mengkudu secara teratur akan membantu menyembuhkan penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi buah mengkudu bagi pencerita hipertensi juga tidak sembarangan dikonsumsi terus, jika tekanan darah dirasa sudah normal maka  segera hentikan mengkonsumsi Buah Mengkudu ini.

3. Dapat meredakan rasa sakit
Satu zat lagi yang terkandung dalam Buah Mengkudu adalah zat Analgesic yang mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh. Kemampuan Buah Mengkudu untuk meredakan rasa sakit setara dengan obat-batan yang biasa diberikan oleh dokter. So, daripada anda mengkonsumsi obat-obatan lebih baik anda mengkonsumsi Buah Mengkudu yang alami.

4. Mencegah infeksi jantung
Selain dimanfaatkan buahnya, akar mengkudu juga punya khasiat setara dengan buahnya. Akar pohon Mengkudu mengandung senyawa Antraquinon yang digunakan sebagai penangkal bakteri. Senyawa Antraquinon mampu melenyapkan bakteri jenis Shigella dan Staphylococcus, yaitu bakteri yang menyebabkan penyakit infeksi jantung dan disentri.

5. Melancarkan pencernaan
Dengan mengkonsumsi buah Mengkudu secara teratur akan membantu memperlancar pencernaan anda. Penyakit pencernaan seperti radang lambung, perut kembung, mau muntah, dapat diobati dengan Buah Mengkudu.

Demikian beberapa manfaat dari mengkonsumsi Buah Mengkudu secara teratur, pastinya pengobatan secara herbal dengan mengkonsumsi Buah Mengkudu jauh lebih baik daripada anda mengkonsumsi obat-obatan kimia.
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose