Games

Kenali Kanker Otak ! Apa Gejala Dan Bagaimana Cara Pengobatannya ?

Kanker otak termasuk tumor otak primer, yang mulai di otak dan hampir tidak pernah menyebar ke bagian lain dari tubuh, dan tumor sekunder (metastasis), yang disebabkan oleh kanker yang dimulai di bagian lain dari tubuh.

Ada lebih dari 40 jenis utama dari tumor otak, yang dikelompokkan menjadi dua jenis utama: jinak dan ganas. Tumor jinak yang tumbuh lambat dan tidak menyebar. Jenis umum adalah meningioma, neuroma, tumor hipofisis dan cranio-pharyngiomas. Tumor ganas hasil kanker dan mampu menyebar ke bagian lain dari otak atau sumsum tulang belakang. Jenis umum termasuk astrocytomas, oligodendrogliomas, ependymoma, dan glioma glioblastomas campuran.


Kejadian dan kematian

 Pada tahun 2011, 1600 kanker otak didiagnosis. Risiko didiagnosa dengan kanker otak pada usia 85 adalah 1 dari 95 laki-laki dan 1 dari 152 wanita .Pada tahun 2011, ada 1.227 kematian disebabkan oleh kanker otak. 

Penyaringan

 Tidak ada tes skrining rutin untuk kanker otak . 

Gejala dan diagnosis

Sakit kepala sering gejala pertama dari tumor otak. Sakit kepala bisa ringan, berat, persisten, atau datang dan pergi.

Gejala lain termasuk :

   
Kesulitan berbicara, atau mengingat kata-kata
   
Visi terganggu, pendengaran, bau atau rasa
    
kejang : parah ( misalnya kejang ) atau ringan ( seperti dalam gangguan sekilas kesadaran, sensasi atau
otot menyentak )
   
Lemah atau kelumpuhan pada bagian tubuh
   
Kehilangan keseimbangan
   
Iritabilitas umum, mengantuk atau perubahan kepribadian
   
Mual dan muntah .

 
Jika tumor otak diduga, dokter dapat memeriksa bagaimana berbagai bagian dari otak yang berfungsi dengan memeriksa refleks pasien, kekuatan otot, kemampuan untuk merasakan pin - tusukan dan untuk membedakan antara panas dan dingin. Sebuah opthalmoscope digunakan untuk melihat saraf optik, yang dapat tonjolan jika tekanan dalam tengkorak dinaikkan, misalnya dengan tumor. 


Diagnosis biasanya oleh MRI dan CT scan . 

Tes-tes lain yang kadang-kadang digunakan adalah :

   
Angiogram
   
Spektroskopi resonansi magnetik
    
PET Scan
   
Tunggal foton emisi CT scan
   
Fungsi lumbal ( juga dikenal sebagai spinal tap ) .
 

MRI dan CT scan dan tes lainnya ( lihat di atas ), jika digunakan, menentukan sejauh mana kanker ( stadium nya ) .

Tumor otak biasanya dinilai pada skala I sampai IV, berdasarkan seberapa cepat mereka tumbuh dan kemampuan mereka untuk menyerang jaringan di dekatnya : nilai I dan II adalah paling lambat tumbuh dan disebut tumor derajat rendah, kelas IV adalah yang paling cepat berkembang. 

Penyebab

Penyebab tumor otak tidak diketahui. Beberapa otak dan sumsum tulang belakang tumor lebih sering terjadi pada orang dengan kondisi tertentu diwariskan atau genetik, dan orang-orang terkena dosis radiasi yang sangat tinggi. 


Pencegahan

 Tidak ada langkah-langkah yang telah terbukti untuk mencegah kanker otak . 

Pengobatan

 Tumor otak dapat diobati dengan pembedahan, radioterapi, kemoterapi atau terapi steroid, atau kombinasi dari perawatan ini. Beberapa tumor dapat dihilangkan sepenuhnya oleh operasi ( kraniotomi ). Radioterapi pasca-operasi meningkatkan kontrol lokal dan kelangsungan hidup. Untuk glioblastomas, temozolomide dapat ditambahkan selama atau setelah radioterapi untuk lebih meningkatkan hasil .Jika tumor tidak dapat dihapus, tujuan pengobatan adalah untuk memperlambat pertumbuhan dan mengurangi gejala dengan mengecilkan tumor dan setiap pembengkakan di sekitar itu. Pilihan pengobatan termasuk radioterapi dengan atau tanpa temozolomide. 

Prognosa

Prognosis individu tergantung pada jenis dan tahap kanker, serta usia dan kesehatan secara umum pada saat diagnosis. Untuk tumor jinak yang dapat benar-benar dihapus, obat mungkin. Untuk tumor ganas, hasil tergantung pada seberapa lambat atau cepat tumor berkembang dan respon terhadap pengobatan. Di semua kanker otak, tingkat kelangsungan hidup lima tahun di Australia adalah 22 % .


 
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose