Games

Resep Minuman Sehat : Mochaccino Dingin Ala Starbuck Coffee

Jika Anda menyukai kopi yang berbusa seperti layaknya Frozen Frappuccino di Starbuck Coffe, maka resep mochaccino ini adalah pas untuk memenuhi selera Anda. Versi buatan sendiri mudah dan praktis, menggunakan susu rendah lemak, bubuk kakao, kopi dan hanya sedikit sirup maple, sehingga tergolong rendah kalori. (Sebuah frappuccino mocha di Starbucks mengandung 270 kalori!) Coffee es batu, dibuat dengan membekukan kopi di baki es batu, membuat minuman ini dingin dan memberikan kenikmatan yang besar, rasa kopi yang kuat.

Bahan-bahan :

     1 cangkir kopi yang diseduh atau espresso (lihat Tip)
     1 cangkir susu rendah lemak
     2 sendok makan coklat bubuk tanpa pemanis alami, ditambah lagi untuk ditaburkan
     2-3 sendok makan sirup maple murni
     1/8 sendok teh ekstrak vanili
     1-2 es batu, jika diperlukan
.


Persiapan

1.   Membekukan kopi di nampan es batu, minimal 4 jam atau semalam .
2.   Gabungkan kopi beku, susu, coklat, sirup maple secukupnya dan vanili dalam blender. Giling sampai halus, tambahkan es batu biasa jika Anda ingin tebal atau sedikit air jika Anda ingin lebih tipis. Bagilah menjadi 2 gelas, taburi dengan sedikit coklat bubuk, jika diinginkan, dan sajikan segera.

 Tips & Catatan

Kekuatan kopiespresso memberi Anda rasa kopi terbaik ketika membuat minuman kopi dicampur es. Jika kopi tidak cukup kuat, minuman akan terasa encer. Untuk menyeduh kopi, gunakan dua kali jumlah lebih lama dari menyeduh secangkir kopi biasa. Espresso cukup diseduh secara teratur yang kuat


Komposisi 

Per porsi: 127 kalori, 2 g lemak, 6 mg kolesterol, 24 g karbohidrat, 12 g ditambahkan gula, 5 g protein, 2 g serat, 73 mg sodium, 444 mg potasium.

Kandungan nutrisi : Magnesium ( nilai harian 35 % ), Kalsium ( 17 % dv ).

Karbohidrat Porsi: 1 1/2

Pertukaran : mengurangi 1/2 lemak susu, 1 karbohidrat ( lainnya )




    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose