Games

Olahraga Membuang Kolestrol

Olahraga secara teratur akan menurunkan kadar colesterol total , terutama jika dikombinasikan dengan diet makanan sehat. Saat kadar colesterol turun, demikian pula kemungkinan mendapatkan suatu serangan jantung akan turun. Untuk setiap penurunan 1 persen colesterol darah, kita akan menikmati penurunan risiko penyakit arteri koroner sebesar 2 persen. 

Sementara menurunkan colesterol total, olahraga meningkatkan kadar HDL (colesterol baik). Risiko mendapatkan serangan jantung berhubungan terbalik dengan HDL: semakin tinggi HDL, semakin rendah risiko serangan jantung. HDL  dapat dibandingkan dengan truk sampah, Luang mengambil semua colesterol dari dinding pembuluh darah dan membawanya ke hati untuk dibuang. 

Selain itu, olahraga yang aktif menurunkan kadar LDL (colesterol jahat).LDL dapat digambarkan sebagai “truk pengirim’ yang membawa colesterol ke arteri, dimana ia berakumulasi  dan mempersempit jalan yang penting itu. Kita harusmempertahankan kadar LDL tetap rendahj, dan olahraga akan membantu melakukan hal itu.

    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose