Games

Apakah Sayuran Bisa Memperpanjang Kehidupan Setelah Kanker Rahim?

Pertanyaan :
Apakah benar bahwa makan sayuran meningkatkan prospek untuk bertahan hidup setelah kanker rahim?


Jawaban :
Hasil dari sebuah penelitian di Australia yang diterbitkan dalam 20 Agustus 2003, edisi International Journal
of Cancer menunjukkan bahwa perempuan yang diet tinggi dalam sayuran sebelum mereka mengembangkan penelitian kanker rahim hidup lebih lama setelah pengobatan dibandingkan mereka yang diet tidak mengandung banyak sayuran .
 
Tim peneliti meminta 609 wanita dirawat karena kanker rahim epitel invasif (jenis yang paling umum dari penyakit) tentang asupan makanan selama 119 tahun sebelum mereka didiagnosis. Mereka menemukan bahwa 45 persen yang hidup lima tahun atau lebih setelah diagnosis adalah mereka yang paling banyak mengonsumsi sayuran (tidak termasuk kentang). Wanita yang makan sayuran seperti brokoli, kubis dan kembang kol bertahan lebih lama, seperti yang dilakukan orang-orang yang diet tambahan berisi tingkat tinggi vitamin E (suplemen vitamin E tampaknya tidak membantu).



Para peneliti juga menemukan bahwa mengkonsumsi produk susu memiliki efek negatif. Wanita dengan asupan laktosa, kalsium dan produk susu yang tertinggi memiliki risiko sekitar 30 persen lebih besar untuk meninggal lebih awal daripada mereka yang makan sedikit makanan ini.

Setiap penelitian yang didasarkan pada penarikan kembali kebiasaan makan yang lemah, dan hasil penelitian ini harus dikonfirmasi oleh penelitian lebih lanjut untuk memastikan bahwa makan sayuran memperpanjang kelangsungan hidup dan bahwa mengkonsumsi makanan susu berkompromi dengan kelangsungan hidup jangka panjang.


Tapi tanpa menunggu hasil tersebut untuk meningkatkan asupan sayuran. Ada sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa makan lima atau lebih porsi harian sayuran dan buah bermanfaat bagi kesehatan dan menurunkan risiko beberapa jenis kanker.

Baca juga artikel berikut : Kemoterapi Kanker Rahim
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose