Games

Olahraga Memperkuat Jantung

Olahraga memiliki efek yang sangat baik bagi sistem kardiovaskuler kita (jantung dan sirkulasi darah). Jantung sendiri adalah otot yangnmemompakan darah. Kemampuannya untuk mensirkulasikan darah dan zat Gizi ke seluruh tubuh tergantung pada kemampuannya untuk berkontraksi kyat berulang-ulang kali tanpa henti, Kira-kira 100.000 kali setiap harinya. 

Telah diketahui bahwa satu-atunya cara untuk memperkuat otot dan mempertahankan kekuatannya adalah dengan menggunakan otot tersebut. Semakin anda menggunakan otot tersebut, semakin kuat jadinya. Sebaliknya, jika kita tidak menggunakan otot, ia akan menjadi lemah. 

Olahraga yang aktif dan teratur membuat otot jantung menjadi semakin kuat dengan memberikan beban kerja yang baik padanya. Terdapat beberapa penelitian yang membandingkan serangan jantung pada orang yang berolahraga secara teratur dengan orang yang tidak berolahraga. 

Orang yang berolahraga memiliki jantung yang lebih kuat dibandingkan orang yang tidak berolahraga. Jika dan kalau orang yang berolahraga mengalami serangan jantung, kemungkinan serangan itu kurang parah dibandingkan serangan jantung yang dialami oleh orang yang tidak berolahraga. Orang yang berolahraga biasanya juga sembuh lebih cepat.

    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose