Games

Penyakit Paru Obstruktif Kronis

Penyakit paru-paru yang paling umum menyebabkan kesulitan bernafas karena penyumbatan pada saluran udara dan keluar dari paru-paru yang berkembang selama periode waktu yang dikenal sebagai Penyakit paru obstruktif kronis.  

Ketika seseorang menghembuskan udara, bergerak ke tenggorokan dan masuk tabung seperti struktur di paru-paru yang disebut tabung bronkial atau saluran udara. Bronkiolus adalah tabung tipis yang tertanam dalam tabung bronkial berakhir dengan kantung bulat yang disebut alveoli.  

Kantung udara dipenuhi dengan pembuluh darah dari ukuran yang lebih kecil yang disebut kapiler pada dinding-dindingnya. Pertukaran udara yang terjadi ketika oksigen di udara melewati dinding kantung udara ke kapiler dan karbon dioksida bergerak dari kapiler ke dalam kantung udara secara bersamaan. Kantung udara meregangkan masuk dan keluar saat bernapas.
 

Pada penyakit paru obstruktif kronis, gerakan elastis saluran udara dan kantung udara tidak ada. Dinding saluran udara yang menebal dan lendir diproduksi lebih intensif daripada menghalangi udara yang mengalir.

Jenis

Tiga bentuk utama dari kondisi yang terjadi dengan obstruksi saluran udara adalah:

Emfisema: Hal ini terjadi ketika sebagian besar dinding kantung udara hancur dan bronkiolus terminal, bagian dari paru-paru, memiliki ruang udara memperbesar ukurannya melebihi normal. Bahkan menyebabkan kerusakan pada dinding kantung udara. Seorang pasien dengan emfisema merasa kesulitan dalam mengeluarkan udara dari paru-paru.

Bronkitis kronis: Kondisi ini berakibat iritasi konstan dan peradangan pada garis sensitif saluran udara. Koleksi lendir menebal berlebihan dalam saluran udara membuat seseorang sulit untuk bernapas.

Bronkiektasis: Kondisi ini terjadi dengan saluran udara yang membesar karena peradangan dan infeksi lendir yang akan berkumpul di dalamnya. Hasil dikatakan memiliki obstruksi saluran napas.


Gejala  

Gejala menunjukkan perkembangan yang lambat. Jadi, sangat sulit untuk mengidentifikasi penyakit ini. 


    Batuk berkelanjutan berat dengan lendir
    
Sesak napas
    
Ekstrim kelelahan
    
Mengi
    
Infeksi pernapasan lainnya
    
Sesak di dada
    
Perubahan warna kulit
    
Kehilangan berat badan
    
Kegagalan sisi kanan jantung
    
Sering pilek atau flu
    
Warna kebiruan pada bibir
    
Pembengkakan di pergelangan kaki, kaki atau kaki
 

Awalnya gejala mungkin ringan tetapi mereka mungkin menjadi lebih buruk selama periode waktu.

Penyebab

Penyebab paling utama untuk penyakit paru obstruktif kronik adalah kertas rokok dan penggunaan jenis-jenis tembakau.  

Orang yang terkena gas di pabrik-pabrik dan asap kimia berada pada risiko.  

Kadang-kadang kedua tangan asap dan polusi dengan asap tebal juga akan menyebabkan penyakit. Alpha-1 antitrypsin defisiensi, disebabkan genetik, dapat mengakibatkan rendahnya tingkat AAT, protein yang dihasilkan oleh hati yang kembali mengarah pada terjadinya PPOK.  

Infeksi saluran pernapasan menyebabkan kerusakan pada paru-paru yang mengakibatkan obstruksi saluran napas.

Diagnosa

Awalnya, bertahannya batuk dengan lendir dianalisis sebagai langkah pertama diagnosis. Dokter mungkin memulai untuk pemeriksaan fisik seperti mendengarkan suara mengi. Sebuah tes untuk mengamati fungsi paru-paru ini dilakukan dalam rangka untuk memeriksa masuk dan keluarnya pernapasan dan paru-paru memberikan oksigen ke darah. Sebuah tes sederhana yang disebut Spirometri dikatakan menjadi yang terbaik untuk tes fungsi paru-paru. 


Pasien disarankan untuk meniup udara ke dalam mesin yang disebut spirometer yang mengukur berapa banyak udara dia bernafas dan waktu yang dibutuhkan untuk meniup udara keluar. Sebaliknya, mengukur kapasitas paru-paru. X-ray dan CT scan paru-paru juga akan membantu untuk mendiagnosa penyakit paru obstruktif kronik. Sebuah tes fungsi paru menilai keparahan penyakit. Tes gas darah arteri mungkin menjadi diperlukan pada waktu untuk menguji jumlah oksigen dan karbon dioksida dalam darah. Dalam kasus lain, oksimeter pulsa yang diletakkan di jari untuk memeriksa saturasi oksigen.



Pengobatan 

Pengobatan untuk penyakit paru obstruktif kronik harus dimulai dengan mengubah gaya hidup seseorang. Berhenti merokok, mengambil vaksinasi dan obat-obatan, rehabilitasi paru, operasi dapat membantu pasien untuk mendapatkan perawatan akibat penyakit ini.  

Antibiotik seperti amoxicillin, cefaclor dan azitromisin cukup membantu dalam infeksi kronis. Dalam kebanyakan kasus bronkodilator yang digunakan untuk membuka saluran udara dan membuat napas nyaman.  

Menghirup steroid mengurangi pembengkakan di saluran udara . Terapi oksigen meningkatkan pernapasan pada pasien yang memiliki tingkat oksigen rendah. Vaksin mungkin membantu dalam mengurangi risiko tertular flu atau pneumonia .  

Sebuah program rehabilitasi paru meningkatkan kualitas hidup dengan menasihati pasien pada aspek yang berbeda seperti manajemen penyakit , gizi , latihan dan penanganan masalah psikologis . Program ini menjamin mereka untuk menjadi lebih aktif dan melakukan kegiatan dengan mudah. Bullectomy, pengurangan volume paru dan transplantasi paru-paru adalah beberapa operasi yang akan menguntungkan ketika penyakit yang tidak merespon terhadap obat-obatan .

Komplikasi 

Penyakit paru obstruktif kronik dapat menyebabkan tekanan darah tinggi di dalam arteri . Para pasien mungkin akan terpengaruh oleh konstan dingin, flu atau pneumonia dan infeksi pernapasan lainnya . Sering ada risiko terkena penyakit jantung . Tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari , pasien mungkin mengalami depresi karena keparahan penyakit . Komplikasi serius untuk penyakit ini dapat diatasi dengan pengobatan yang diberikan pada waktu yang tepat .

 Pencegahan 

Berhenti merokok akan menjadi yang terbaik tindakan pencegahan untuk menghindari penyakit paru-paru . Menghindari Area merokok dan membatasi penggunaan polutan udara juga akan mencegah penyakit tersebut. Menghindari paparan polusi , kotoran , debu dan asap kimia mungkin mengurangi kesempatan untuk mendapatkan dingin, flu atau penyakit pernapasan lainnya .

 Pengobatan Di Rumah 

Diet sehat dapat membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi . Latihan fisik sederhana juga dapat membantu dalam mengurangi gejala penyakit . Hal ini penting untuk mengambil istirahat yang cukup .Sebagai penyakit ini tidak dapat disembuhkan sepenuhnya , lebih baik untuk meningkatkan kualitas hidup . Cara termudah untuk mencegah penyakit tersebut tidak untuk menumbuhkan kebiasaan merokok atau berhenti merokok .

 
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose