Games

Resep 'Alfa Coffee Bread'






Pagi ini kita coba bikin Alfa Coffee Bread,  resep inovatif nan lezat ini kita ulas step by step dari bahan hingga cara pengolahannya disertai gambar tutorialnya........, yups pasti jadi alternatif sarapan pagi nan dahsyat.....


Bahan-bahan :

roti :

    
1 cangkir susu cair
    
1/2 cangkir gula putih
    
1/2 cangkir mentega
    
2 - buah ragi aktif dilarutkan dalam 1/4 cangkir air hangat
    
Sekitar 4 cangkir tepung terigu
    
1 telur besar
    
1/2 sendok teh garam
    
1 sdt bubuk kapulaga 


Bahan isi :

    
2 sdm mentega cair
    
1/4 cangkir gula merah, cincang
    
1 sdm gula putih
    
2 sendok teh kayu manis
    
1 cangkir kismis emas ( opsional )
    
Almond 1/2 cangkir yang sudah diiris ( opsional )
    
1/4 cangkir almond pasta ( opsional )


Telur glasir :

    
2 kuning telur
    
2 sendok makan krim


Gula glasir :

    
1 cangkir gula bubuk
    
1 sdm air



Cara Pengolahan : 

1. Masukkan susu ke dalam panci kecil dan panas dengan api sedang sampai beruap (tetapi tidak mendidih). Angkat dari api. Aduk mentega dan gula sampai mentega meleleh dan gula larut. Tuangkan ke dalam mangkuk pencampuran. Campur dalam campuran ragi dan telur.

2. Aduk garam dan kapulaga. Perlahan-lahan tambahkan 2 cangkir tepung. Setelah secara bertahap tambahkan tepung sampai adonan lembut mulai membentuk bola dan menarik dari sisi mangkuk.


3. Putar keluar ke permukaan berupa serbuk dan uleni adonan selama 7 sampai 10 menit sampai halus, atau menggunakan kail adonan di mixer tegak dan uleni adonan seperti itu selama 7 sampai 10 menit, tambahkan tepung yang diperlukan untuk menjaga adonan dari menjadi terlalu lengket. Perhatikan bahwa adonan harus tetap lembut, jadi berhati-hati untuk tidak menambahkan terlalu banyak tepung.


4. Tempatkan adonan dalam mangkuk diminyaki, ditutupi dengan serbet bersih atau dengan bungkus plastik. Biarkan naik selama satu jam atau sampai adonan telah dua kali lipat.Pada titik ini Anda dapat membuat roti dikepang sederhana jika Anda ingin ( 2 roti ), dengan meninju adonan turun, membagi adonan di setengah, dan kemudian membagi masing-masing setengah menjadi tiga bagian yang sama, rolling potongan adonan ke dalam tali, kepang tersebut , dan menyelipkan ujung bawah. Atau Anda bisa mendapatkan lebih mewah, ini adalah apa yang kami lakukan di sini, dengan mengisi, dan membentuk adonan menjadi bentuk karangan bunga. Petunjuk berikut adalah untuk bentuk karangan bunga.


 
5. Tekan adonan ke mengempis sedikit. Bagi adonan menjadi 2 bagian yang sama. Ambil satu bagian (selamatkan yang lain untuk karangan bunga nomor 2) dan gunakan jari Anda untuk menyebarkan menjadi 8 -inci dengan 16 - inch persegi panjang pada ringan berupa serbuk, bersih, permukaan datar. Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan adonan untuk menjaga bentuknya, lakukan apa yang Anda bisa dan biarkan duduk selama 5 menit sebelum mencoba lagi. Seperti adonan pizza, adonan perlu waktu untuk bersantai saat Anda membentuk itu. Olesi adonan dengan mentega cair, meninggalkan setidaknya perbatasan setengah inci di tepi sehingga adonan akan tetap bersama-sama ketika digulung. Campur gula merah dan putih dan kayu manis dan taburi adonan dengan setengah dari campuran ( simpan setengah lainnya untuk adonan kedua ). Taburkan tambahan yang Anda inginkan, seperti kismis, almond, atau pasta almond. Anda bahkan bisa taburi beberapa krim keju untuk mengisi berkrim.





6. Hati-hati menggulung adonan sampai memanjang, dengan jahitan di bagian bawah. Hati-hati memindahkan ke loyang berminyak. Bentuk lingkaran dengan adonan pada loyang, hubungkan kedua ujungnya.


 

7. Gunakan gunting untuk memotong sebagian besar adonan, memotong miring. Cara kerja Anda di sekitar lingkaran adonan. Setelah masing-masing dipotong, tarik segmen adonan baik ke kanan atau ke kiri, bergantian saat Anda menggunting di sekitar lingkaran. Adonan lingkaran akan terlihat seperti karangan bunga ketika Anda selesai.Ulangi langkah 5, 7, dan 8 dengan sisa adonan, untuk membentuk sebuah karangan bunga kedua.

8. Penutup ringan dengan bungkus plastik dan diatur di daerah yang hangat. Biarkan selama sekitar 40 menit sampai satu jam, adonan harus kembali membusung.


9. Panaskan oven sampai 200 ° C. Kocok kuning telur dan krim . Gunakan kuas kue untuk sikat bagian atas adonan. Panggang dalam oven selama 25-30 menit. Setelah 15 menit pertama, jika atas semakin kecokelatan, tutup dengan beberapa aluminium foil.


10. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin sepenuhnya. Kocok gula bubuk dan air untuk membuat glasir akhir ( opsional ). Tambahkan air jika glasir terlalu tebal seperti gerimis, tambahkan gula bubuk jika glasir terlalu berair. Kucurkan glasir bolak-balik di atas kue.




    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose