Games

Tips Dan Trik Budidaya Daphnia Untuk Pakan Ikan Tambahan

Siapkan pengganti selama 10 sampai 14 hari di bak di atas bak daphnia. Air akan berubah menjadi hijau dengan ganggang dan memberikan beberapa makanan untuk daphnia ketika kita melakukan perubahan air.
Daphnia sangatlah bergizi, makanan hidup yang Anda dapat dengan mudah membudidayakannya sebagai makan ikan tambahan. Daphnia juga dikenal sebagai "kutu air" karena cara mereka bergerak saat berenang dalam air tampak kecil dan lincah. Daphnia dapat ditemukan di seluruh dunia di danau air tawar, sungai dan kolam. Mereka adalah sumber yang sangat baik untuk makanan ikan karena kandungan protein yang tinggi.

Tips Dan Trik Budidaya Daphnia

1. Anda dapat membudidayakan daphnia di hampir semua jenis wadah. Kami membudidayakannya dalam bak beton di rumah kaca kami. Jika Anda membutuhkan banyak daphnia yang terbaik, gunakan wadah yang memiliki luas permukaan yang besar (bak plastik besar, galon akuarium atau bak mandi). Jika Anda tidak memerlukan banyak daphnia, Anda juga dapat membudidayakannya dalam botol galon air mineral, botol soda 3 liter atau galon akuarium.

2. Selalu isi air dalam wadah Anda sebelum menambahkan daphnia hidup. Daphnia tidak mentolerir klorin. Ini biasanya akan mati jika Anda menambahkan air ledeng langsung ke dalam wadah Anda ketika membuat perubahan air.

3. PH air berkisar 6,0-8,2. Kami biasanya menjaga pH air kami di sekitar 7,8.

4. Mengubah 20% dari air setidaknya setiap 2 minggu. Ingatlah untuk menggunakan air yang sudah didiamkan beberapa hari sebagai air pengganti. Anda bahkan dapat menggunakan air akuarium lama Anda, ketika Anda melakukan perubahan air/ mengganti air. Jika budaya daphnia Anda tidak mereproduksi dengan cepat dan berkembang, Anda mungkin perlu melakukan perubahan air lebih sering.

5. Suhu ideal untuk budidaya daphnia biasanya 72-85 derajat. Ketika air terlalu hangat, budaya daphnia akan berhenti bereproduksi.

6. Budidaya daphnia tidak memerlukan banyak oksigen. Wadah disimpan di luar dengan area permukaan besar tidak perlu aerasi sama sekali. Wadah disimpan di dalam harus memiliki aerasi sangat ringan (hanya cukup untuk memecah permukaan air). Terlalu banyak aerasi (gelembung) dapat membunuh budaya daphnia anda.

7. Ini adalah ide yang baik untuk memiliki beberapa wadah untuk budidaya daphnia pada waktu bersamaan. Memiliki wadah cadangan yang telah diisi air adalah asuransi besar jika budidaya daphnia berjalan buruk dan mati.

8. Simpan wadah daphnia Anda di bawah sinar matahari. 6-8 jam pencahayaan yang terbaik. Anda harus memiliki cahaya pada daphnia Anda untuk setidaknya 10 jam jika Anda membudidayakan di dalam ruangan. Tempatkan wadahnya di jendela yang cerah juga merupakan ide yang baik selama air tidak terlalu panas.

9. Daphnia akan memakan ganggang (air hijau), ragi dan bakteri. Kami menaruh bubuk ragi ke dalam ember dengan air dan campuran. Kami kemudian menambahkan cukup campuran ragi untuk wadah daphnia kami sehingga air sedikit berbuih. Daphnia akan makan ragi dalam air.

10. Kami menggunakan jaring halus untuk menangkap daphnia kami. Kami kemudian menyaring daphnia melalui beberapa saringan ukuran yang berbeda. Semakin besar ukuran daphnia diumpankan ke ikan ukuran besar. Daphnia terkecil diumpankan ke ikan kecil.

11. Sangat penting untuk panen daphnia Anda secara teratur. Jika jarang melakukannya dapat menyebabkan budaya buruk karena berdesak-desakan.

Daphnia yang dipanen dari bak kami.
Daphnia merupakan sumber makanan bagi ikan Anda. Kami sangat menyarankan jika Anda membesarkan ikan kecil. Ini sangat mudah tumbuh jika Anda mengikuti tips di atas. Ikan Anda akan menyukai makanan itu.

Artikel disrankan : Infusoria - Makanan transparan Untuk Larva Ikan
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose