Games

Tips Memelihara Indukan Diskus Yang Baik Dan Benar

Diskus yang dianggap sebagai "Raja" dari semua ikan hias.
Pembiakan diskus bisa sangat menantang, bahkan untuk penggemar ikan hias yang paling canggih. Hal ini membutuhkan banyak kesabaran untuk sukses. Berikut adalah beberapa tips yang kami pelajari yang mungkin bisa membantu untuk mendapatkan pasangan diskus untuk bertelur lagi, jika mereka sudah berhenti berkembang biak untuk Anda.

Apakah pergantian air sering dilakukan di akuarium Anda ?
Diskus membutuhkan air bersih untuk berkembang. Anda perlu melakukan perubahan air aquarium Anda lebih sering untuk melihat apakah yang mendorong mereka untuk bertelur. Jika Anda mengganti 25% air seminggu sekali, cobalah melakukan penggantian air 25% setiap hari selama beberapa minggu.

Mengubah suhu air
Jika air akuarium Anda ditetapkan pada 28 'C, Anda mungkin ingin perlahan-lahan menaikkan suhu hingga 30 'C selama beberapa hari sampai satu minggu. Kemudian turunkan suhu kembali ke 28 'C selama penggantian air.

Perubahan pH
Menurunkan pH air Anda dapat membantu memicu diskusi untuk bertelur. Diskus adalah ikan air asam dan senang dalam air asam. Kami terus tempatkan diskus kami di kisaran pH 5,0-5,8. Berhati-hatilah ketika menurunkan pH aquarium Anda. Cobalah untuk tidak menurunkannya lebih dari 0,3/ hari. Jika Anda menurunkan pH dalam aquarium terlalu cepat, ikan akan mati karena stres.

Ubah Pola Makan mereka ke Makanan hidup
Anda dapat memberi makan makanan hidup untuk membantu merangsang pemijahan. Ikan Diskus suka makan cacing putih dan cacing hitam. Anda juga dapat mencoba memberi air garam, udang, cacing sutra, larva nyamuk, daphnia besar dan cacing tanah.

Pisahkan Pasangan
Cobalah memisahkan pasangan selama seminggu. Anda dapat menggunakan pembagi akuarium di bak untuk memisahkan diskus atau hanya menempatkan pasangan dalam dua akuarium berbeda. Mudah-mudahan, ketika Anda menempatkan mereka kembali bersama-sama, mereka akan bertelur.

Tambah Lagi Daerah Pemijahan
Berikan pasangan diskus Anda banyak tempat yang berbeda untuk bertelur. Anda dapat menambahkan beberapa kerucut pemijahan, pipa PVC, tanaman plastik atau sabak pemijahan di akuarium Anda. Memberi mereka banyak daerah pemijahan sangat mungkin bisa membuat mereka mulai bertelur lagi. Ini membantu untuk memiliki pasangan dalam sebuah aquarium besar. Kami terus pasang diskus kami dikawinkan pada 50 akuarium.

Perlakukan mereka dengan cacing sutra
Jika pasangan diskus Anda belum beranak dalam waktu yang lama, Anda perlu memperlakukan mereka untuk cacing sutra. Diskus biasanya tidak akan timbul ke permukaan jika mereka memiliki cacing sutra.

Pindah Pasangan Kembali ke Aquarium Komunitas
Kadang-kadang ide yang baik untuk membiarkan pasangan bercampur ke koloni lagi dengan menempatkan mereka ke dalam aquarium bercampur dengan diskus dewasa lainnya.

Berikan Mereka Privasi
Diskus mungkin tidak akan timbul jika mereka takut. Cobalah menjaga aquarium mereka di tempat di mana mereka tidak terganggu oleh lalu lintas kaki atau suara keras. Anda juga bisa menutupi sisi luar akuarium dengan kertas atau karton untuk memberi mereka lebih privasi.

Cobalah tips ini untuk memantau perkembangan Diskus Anda.
Mencatat perkembangan diskus anda untuk melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil. Anda mungkin ingin mencoba beberapa tips ini pada waktu yang sama. Jika Anda memiliki pasangan indukan yang baik yang sehat, maka Anda tidak harus memiliki terlalu banyak masalah untuk mendapatkan mereka bertelur lagi. Hanya membutuhkan sedikit kesabaran.


    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. 'Azolla' Fish Farm - All Rights Reserved
Template Created by ThemeXpose